Cari Blog Ini

Selasa, 18 Oktober 2011

Sma 3 Pemalang

SMA NEGERI 3 PEMALANG


Sma Negeri 3 Pemalang




Sejarah Singkat SMA Negeri 3 Pemalang

SMA Negeri 3 Pemalang didirikan pada tahun 1989 adalah alih fungsi dari SPG Negeri Pemalang yang ada di Kecamatan Pemalang yang terletak di sebelah utara ibukota kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, dengan posisi segitiga antara Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, dengan Kecamatan Pemalang dan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Atas dasar itu, tokoh masyarakat yang didukung oleh pemerintah setempat, Bapak Camat Kecamatan Pemalang mengusahakan agar di Kecamatan Pemalang khususnya SMA Negeri 3 Pemalang ditingkatkan kualitas dan mutu sekolah dengan dukungan pemerintahdan swadaya masyarakat.
CO.cc
        Sejak didirikan Kepala Sekolah yang ditugaskan adalah :
1.      SOENOTO, BA
2.      MOHARI, BA
3.      F.X. SOETJIPTO
4.      KASDU WINARNO, BA
5.      Drs. MARIYOTO, M.Pd
6.      Dra. HERAWATI
7.   Drs. NUR EDI SUKANTO

VISI SMA Negeri 3 Pemalang

Visi Sekolah  :  „Maju dalam prestasi, unggul dalam budi pekerti“

Seluruh komponen SMA Negeri 3 sepakat untuk memandang jauh ke depan dan mengidamkan sebagai sekolah yang prestasinya maju, baik prestasi akademik maupun non akademik, baik selama mengikuti pendidikan maupun out come, dan memiliki keunggulan kompetetif.  Hal itu semua disertai dengan budi pekerti yang baik sehingga siap berbakti bagi masyarakat dan negara.

Misi Sekolah

Untuk mewujudkan Visi tersebut di atas, maka semua komponen sekolah sepakat untuk menetapkan misi sekolah sebagai berikut :
1.      Mewujudkan SMA Negeri 3 Pemalang sebagi sekolah yang berwawasan Wiyata mandala, dengan demikian budaya dan tatanan yang ada di sekolah dapat merupakan tauladan bagi masyarakat.
2.      Menyelenggarakan pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang berpengetahuan dan berwawasan luas, memiliki ketrampilan yang dibutuhkan dalam masyarakat ataupun menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta memiliki nilai-nilai budaya bangsa yang luhur dan berakhlak mulia.
Tujuan Sekolah
Dapat mewujudkan misi di atas maka sekolah meyusun tujuan sebagai berikut :
1.          Mengembangkan sistem pembelajaran yang baik untuk meningkatkan prestasi akademik sehingga Nilai Ujian Nasional selalu meningkat dari tahun ke tahun.
2.          Meningkatkan motivasi melanjutkan ke Perguruan tinggi sehingga prosentasenya lulusan yang diterima di UMPTN diatas 20%.
3.          Memiliki lulusan yang terampil di bidang komputer.
4.          Memiliki tim kesenian yang mampu tampil pada acara di tingkat propinsi.
5.          Memiliki keunggulan kegiatan kepramukaan di tingkat kabupaten.
Memiliki tim olahraga atletik dan permainan yang unggul di tingkat propinsi.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar